Friday, January 19, 2018

10 Kejadian Unik yang Tidak Disengaja (part 1)



Holifak - Dunia ini sangat misterius, banyak kejadian-kejadian menarik yang terjadi secara tidak sengaja. Mungkin kita akan berhenti membaca sejenak, dan berpikir "kok bisa ?". Berikut adalah beberapa kejadian unik di dunia yang terjadi secara tidak sengaja :

1. Bayi yang terjatuh dari jendela
Pada tahun 1930, seorang bayi terjatuh dari sebuah jendela rumahnya. Beruntung ada orang yang bernama Joseph Figlock, yang sedang berjalan di bawahnya. Bayi tersebut jatuh menimpa Joseph, tetapi untungnya mereka berdua tidak mengalami luka serius. Setahun kemudian, bayi yang sama jatuh dari jendela yang sama. Bayi tersebut pun menimpa Joseph Figlock lagi !

2. Sebuah peluru yang akhirnya sampai ke targetnya
Pada tahun 1883, Henry Ziegland berpisah dengan pacarnya, sehingga pacarnya melakukan bunuh diri. Kakak pacarnya yang sangat marah pun mencari Henry, kemudian menembak Henry. Dia berpikir bahwa Henry sudah meninggal, sehingga dia pun melakukan bunuh diri. Faktanya, peluru yang ditembakkan kepada Henry, hanya menyerempet mukanya, dan bersarang di pohon. Beberapa tahun kemudian, Henry ingin merobohkan sebuah pohon besar, yang ternyata peluru tersebut masih berada di pohon itu. Bukannya memotongnya, Henry meledakkan pohon tersebut memakai dinamit. Ledakan tersebut membuat peluru yang ada di dalam pohon tersebut terbang ke kepala Henry, lalu dia pun meninggal.

3. Saudara kembar, yang meninggal di jalan yang sama
Pada tahun 2002, saudara kembar meninggal karena kecelakaan di jalan yang sama di Finlandia. Sang kakak meninggal karena ditabrak pada saat bersepeda melewati highway 8. Dia tidak melihat ada truk salju yang sedang melaju. Sedangkan adiknya meninggal juga pada saat menaiki sepeda di jalan yang sama, 2 jam setelah kakaknya ditabrak. Polisi setempat mengatakan "ini adalah sejarah yang aneh, jalan ini memang ramai, tetapi kecelakaan sangat jarang terjadi."

4. Novel yang ternyata mendeskripsikan mata-mata sebenarnya
Norman Mailer membuat novel berjudul Barbary Shore, yang bercerita tentang mata-mata Rusia, Ketika novelnya telat selesai, pihak Imigrasi Amerikas Serikat menangkap orang yang tinggal di apartemennya, 1 tingkat di atas kamar Norman. Pria yang ditangkap bernama Rudolf Abel, seorang mata-mata yang dikirimkan Rusia untuk bertugas di Amerika.

5. Mark Twain dan Komet Halley
Mark Twain lahir di hari komet Halley muncul pada tahun 1835, dan meninggal pada hari dimana komet Halley kembali melintasi Bumi, yaitu tahun 1910. Pada tahun 1909, Mark Twain pernah berkata "saya datang dengan komet Haley. Tahun depan dia akan datang lagi, saya pikir saya akan ikut bersamanya"

6. Adik kakak yang dibunuh di taxi yang sama
Pada tahun 1975, di Bermuda, seorang laki-laki ditabrak oleh sebuah taksi hingga meninggal. 1 tahun setelahnya, saudara kandungnya juga meninggal dengan cara yang sama. Mereka meninggal karena mengendarai sepeda kumbang yang sama, dan lebih anehnya lagi mereka ditabrak oleh taksi yang sama, dikendarai oleh supir yang sama, hingga di saat taksi tersebut membawa penumpang yang sama.

7. Tuan Brysons, tinggal di hotel yang sama
Ketika sedang melakukan perjalanan pada tahun 1950, George D. Bryson menginap di Hotel Brown, Louisville, Kentucky. Tidak lama setelah diberikan kunci kamar nomor 307 sebagai kamarnya, seorang pelayan hotel memberitahu bahwa ada surat untuknya. Tetapi ternyata surat itu bukan untuk dirinya, melainkan untuk George D. Bryson di kamar 307 yang baru melakukan check out.

8. Novel yang memprediksi Titanic
Morgan Robertson menulis novel berjudul "Futility" pada tahun 1898. Yang menceritakan tentang sebuah kapal yang bernama "Tian" yang menghantam gunung es, lalu tenggelam. Morgan mendeskripsikan kapal itu secara lengkap, dan dikatakan bahwa kapal itu tidak akan bisa hanyut. Pada tahun 1912, kapal Titanic menghantam sebuah gunung es dan menyebabkan banyak korban meninggal. Di buku yang ditulis Morgan, kapal tersebut hanyut pada bulan April dengan jumlah korban 3000 dan ada 20 sekoci. Titanic hanyut pada bulan April, dengan jumlah korban 2.207 dan 24 sekoci.

9. Tanggal keramat untuk Raja Louis XVI
Sejak kecil, Raja Louis XVI sudah diberitahu oleh para astronom untuk berjaga-jaga setiap tanggal 21. Raja Louis XVI yang sangat takut, tidak pernah melakukan apapun pada tanggal 21. Tetapi realita berkata lain, pada tanggal 21 Juni 1791, Raja Louis XVI ditangkap oleh pejuang revolusi Perancis. Tanggal 21 September 1791 Perancis menyatakan bahwa mereka adalah negara republik. Akhirnya pada tanggal 21 Januari 1793, Raja Louis XVI dieksekusi mati.

10. Percobaan bunuh diri yang digagalkan oleh orang yang sama
Joseph Aigner mencoba untuk mengakhiri hidupnya beberapa kali. Percobaan pertama dilakukan pada umur 18 tahun ketika ia ingin gantung diri, tetapi digagalkan oleh seorang biarawan dari Capuchin. Di umur 22, Joseph mencoba lagi untuk gantung diri, tetapi diselamatkan oleh biarawan yang sama. 8 tahun kemudian, karena aktivitas politiknya, Joseph ingin melakukan bunuh diri lagi, tetapi digagalkan oleh biarawan yang sama lagi. Akhirnya di saat umur 68 tahun, Joseph melakukan bunuh diri dengan cara menembakkan pistol di kepalanya. Proses pemakaman Joseph Aigner dilakukan oleh biarawan yang sama, yang tidak pernah diketahui namanya.

Lanjutannya disini

Baca Juga :

  1. Houdini dari Florida
  2. 50 Fakta Unik yang Tidak Anda Pikirkan