Friday, January 19, 2018

10 Kejadian Unik yang Tidak Disengaja (part 2)



11. Masa kecil yang kembali lagi
Ketika Anne Parrish sedang mencari buku di suato toko buku di Paris, pada tahun 1920an, dia menemukan satu buku yang sangat dia sukai pada saat dia masih kecil, yang berjudul "Jack Frost and Other Stories". Lalu suaminya membuka buku itu, dan di halaman pertama terdapat tulisan "Anne parrish, 209 N. Weber Street, Colorado Springs". Ternyata itu adalah buku yang dimiliki Anne pada saat ia masih kecil.

12. John dan Arthur yang meninggal bersamaan
John dan Arthur Mowforth adalah saudara kembar yang tinggal di rumahnya masing-masing, satu sama lain berjarak sekitar 150KM. Pada tanggal 22 Mei 1975, keduanya merasakan sakit di bagian dadanya. Lalu mereka dilarikan ke rumah sakit yang berbeda dengan waktu yang sama. Dan akhirnya keduanya meninggal akibat serangan jantung di waktu yang sangat berdekatan, tidak lama setelah mereka sampai di rumah sakit.

13. Proyek bendungan Hoover
Sebanyak 112 orang meninggal karena proyek bendungan Hoover. Orang yang pertama meninggal pada tanggal 20 Desember 1922, bernama J. G. Tierney. Sedangkan orang terakhir yang meninggal tanggal 20 Desember 1935, yang merupakan anak dari J. G. Tierney, yang bernama Patrick Tierney.

14.Deus Ex dan Twin Tower
Pada saat pengerjaan game yang bernama Deus Ex, yang dirilis tahun 2000, para animator tidak  memasukkan gedung Twin Tower di dalam game yang berlatar belakang kota New York itu. Jika anda memainkan game tersebut, dijelaskan bahwa gedung Twin Tower tersebut hancur oleh serangan teroris. Dan pada tahun 2001, gedung Twin Tower hancur.

15. Penyerbu Eropa
Tamerlane adalah seorang keturunan Genghis Khan pada abad ke 14, yang menjalankan bisnis keluarganya, yaitu menaklukkan daerah kekuasaan. Pada tanggal 20 Juni 1941, arkeologis Soviet menemukan makamnya, terdapat tulisan yang berbunyi "Barang siapa yang membuka makan saya, akan melepaskan penjajah yang lebih kejam dari saya". 2 hari berselang, yaitu 22 Juni 1941, Hitler menyerang Uni Soviet dengan nama "Operasi Barbarossa"

16. Raja Umberto I
Pada tanggal 28 Juli 1900, Raja Umberto I  berkunjung ke sebuah restoran kecil. Ketika pemilik restoran yang mempunyai nama yang sama dengan Raja Umberto I, mereka akhirnya berbincang-bincang dan menemukan kemiripan. Mereka berdua lahir di tanggal, dan kota yang sama, sama-sama menikahi wanita yang bernama Margherita di hari yang sama. Beberapa hari setelahnya, Raja Umberto I mendapat kabar bahwa si pemilik restoran meninggal karena ditembak oleh seorang. Sang raja yang sedang sedih pun tewas dibunuh oleh pembunuh bayaran.

17. Tabrakan di kota yang sepi
Pada tahun 1985, hanya ada 2 mobil di seluruh negara bagian Ohio. Dan mereka mengalami tabrakan satu dengan yang lain.

18. Hugh William, manusia yang beruntung
Pada tahun 1660, sebuah kapal karam di selat Dover, satu-satunya orang yang selamat bernama Hugh Williams. Pada tahun 1767, sebuah kapal kembali karam di selat Dover, dan satu-satunya orang yang selamat bernama Hugh Williams. Pada tahun 1820, sebuah kapal terbalik di Thanes, dan hanya 1 orang yang selamat bernama Hugh Williams. Pada tahun 1940, sebuah kapal hancur karena ranjau laut, dan hanya 2 orang yang selamat, seorang laki-laki dan keponakannya, yang bernama Hugh Williams.

19.Kapan kita meninggal ?
Seorang Astronom dari Afrika Selatan yang bernama Danie du Toit sedang memberikan kuliah, sebuah peringatan tentang kematian bisa datang kapan saja dan dimana saja. Lalu dia memutuskan untuk memakan permen, lalu kemudian duduk. Tidak lama kemudian dia tersedak dan meninggal.

20. Muncul dan Hilangnya Kekaisaran Roma
Pendiri kota Roma yang menjadi legenda bernama Romulus, sedangkan kaisar Roma yang pertama mengadopsi nama Augustus. Sementara nama kaisar kekaisaran Romawi Barat yang digulingkan oleh orang-orang barbar Jerman, yang mengakhiri kekaisaran Romawi bernama Romulus Augustus.

Baca juga :

  1. 10 Kejadian Unik yang Tidak Disengaja (part 1)
  2. Houdini dari Florida
  3. 50 Fakta Unik yang Tidak Anda Pikirkan