Saturday, January 20, 2018

40 Jenis Buah dalam 1 Pohon



Holifak - Sam Van Aken, seorang dosen dari Universitas Syracuse membuat sebuat karya yang sangat tidak biasa. Pada tahun 2008, dia membuat pohon yang berwarna-warni sebagai proyek karya seninya. Dibantu oleh keluarganya yang sudah berpengelaman dalam berkebun di Pennsylvania Dutch, Van Aken membeli 1,2 hektar kebun yang sudah ditutup, dari New York Agricultural Experiment Station.

Dengan menggunakan teknik kuno yang dinamakan "pengcangkokan keping", yaitu memotong tunas dari pohon buah, dan menggabungkannya dengan pohon pusat. Cabang dari pohon buah lalu akan tumbuh di pohon pusat yang biasanya merupakan varietas pohon dengan iklim dan tanah di daerah tersebut. Hal ini memungkinkan buah tumbuh di daerah yang mungkin tidak mendukung jenis buah tersebut untuk tumbuh.



Secara hati-hari dia memulai pekerjaannya itu. Lebih dari 250 varian tunas dicangkok menjadi beberapa kombinasi pohon. Proses yang menguji kesabaran ini memakan waktu hingga beberapa tahun. Pada akhirnya, 40 jenis buah dipastikan tumbuh di pohon yang disebut "working tree".

Pada musim semi, proyek Van Aken mulai membuahkan hasil, kecambah berwarna merah muda dan ungu mulai mekar. Pada musim panas di tahun yang sama, muncul berbagai jenis buah di "working tree".



Sebuah kabar terbaru mengatakan bahwa pohon tersebut akan ditanam di "Children's Discovery Museum" di San Jose. Pohon ini akan diletakkan di tengah-tengah taman museum yang baru akan diresmikan. Autumn Young yang menjadi manajer pemasaran museum mengatakan "Ini akan menjadi bagian dari program edukasi lingkungan. Karena ini merupakan kesempatan yang baik bagi anak-anak untuk berinteraksi dengan sebuah karya seni, bahkan karya seni tersebut bisa menghasilkan buah"

Proyek Van Aken akan dilakukan di beberapa lokasi, yang menurutnya dapat meningkatkan keragaman buah yang dihasilkan, dimana itu yang menjadi tujuan utama proyek ini. Bahkan Van Aken ingin membuat pohonnya dapat berbuah secara terus-menerus setiap bulan. Hingga sekarang, pohon ini bisa ditemukan di Arkansas, Kentucky, Maine, Massachusetts, New Jersey, New York, dan Pennsylvania. Situs poker online terpercaya dan terbaik


Baca juga :

  1. 10 Kejadian Unik yang Tidak Disengaja (part 2)
  2. 10 Kejadian Unik yang Tidak Disengaja (part 1)
  3. Houdini dari Florida
  4. 50 Fakta Unik yang Tidak Anda Pikirkan