Saturday, January 27, 2018

Hewan yang Punya Jabatan di Dunia Manusia

Posisi hewan di dunia manusia biasanya menjadi binatang peliharaan, atau "sahabat" oleh tuannya. Tapi lain cerita kalau untuk hewan-hewan berikut ini. Mereka diberikan posisi penting layaknya manusia. Meskipun mereka tidak menjalankan tugas seperti manusia, namun mereka menyandang jabatan resmi.

Maru : Biksu Kepala Kuil

Maru, anjing putih yang bertugas sebagai biksu kepala di kuil Toshunji, Yamaguchi, Jepang. Entah apa alasannya anjing ini dijadikan biksu kepala. Tetapi menurut seorang wakil biksu di Toshunji yang bernama Sousen Fukano, Maru telah menjalani pelatihan untuk menjadi biksu sejak umur 2 bulan.

Bao-kun : Manajer Kedai Sandwich

Manajer yang merupakan seekor babi ini merupakan maskot di Taboo, restoran yang menyajikan sandwich daging babi. Didandani dengan dasi kupu-kupu atau kaos berkerah, Bao-kun benar-benar tampak seperti manajer yang berbiwaba. Kehadirannya membuat restoran menjadi meriah.


Clay Henry III : Walikota

Kambing yang suka meminum minuman keras ini adalah walikota resmi di Terlingua, Lajitas, Texas. Terpilihnya Henry sebagai walikota awalnya hanya lelucon. Pada tahun 1980-an diadakan pemilihan walikota dengan peserta seorang warga Houston dan Clay Henry I si kambing. Pemenangnya tentu orang Houston tersebut. Tetapi begitu terjadi ledakan tambang merkuri di Lajitas, warganya bermigrasi ke daerah lain, dan jabatan walikota pun diserahkan kepada Clay Henry, yang kemudian diturunkan kepada anak cucunya.

Waldo : Vokalis Band Rock

Burung kakaktua ini didapuk menjadi vokalis band Hatebeak oleh Blake Harrison dan Mark Sloan. Band yang berbasis di Baltimore, Amerika Serikat ini resmi berdiri pada tahun 2003. Blake menjadi gitaris, dan Mark menjadi drummer, sementara Waldo menjadi vokalis. Band ini telah meluncurkan beberapa single.

Jiff : Selebriti

Jiff, anjing Pomeranian ini mungkin tampak seperti anjing biasa pada umumnya. Tetapi jika Jiff sudah beraksi dengan 2 kaki depannya, hal itu menjadi sangat menarik untuk disaksikan. Berkat keahlian akrobatiknya, Jiff menjadi sensasi di dunia maya, dan pada akhirnya ia menjadi bintang tamu di talkshow Good Morning America, dan ikut muncul di video klip Dark Horse milik Katy Perry.




Baca juga :
1. Suara-suara Misterius di Lautan
2. Makam Bawah Tanah di Paris