Saturday, January 27, 2018

Kereta dengan 1 Penumpang


Selama 3 tahun terakhir, sebuah kereta berhenti di stasiun Kami-Shirataki, Hokkaido hanya dalam 2 kali dalam 1 hari, jam 7.04 dan 17.08, hanya untuk mengantar 1 penumpang.

Perusahaan kereta yang bernama Hokkaido Railway Co sudah ingin menutup stasiun ini 3 tahun lalu. Karena menurunnya jumlah penumpang secara drastis. Tetapi akhirnya perusahaan ini mengurungkan niatnya karena ternyata ada satu siswi yang masih memakai jasanya untuk pergi dan pulang sekolah, hingga lulus SMA.


Diberitakan, perusahaan ini memutuskan untuk melanjutkan operasi keretanya agar siswi ini dapat tetap bersekolah. Mereka bahkan menjadwalkan keretanya sesuai dengan waktu siswi tersebut.

Hingga pada tanggal 25 Maret 2016, sang siswi yang bernama Kana Harada lulus dari SMA tempat dia belajar. Keesokannya perusahaan kereta memutuskan untuk menutup stasiun Kami-Shirataki.

Pada saat penutupan stasiun, banyak orang yang membawa tulisan-tulisan seperti "69 tahun stasiun Kyu-shirataki, terima kasih !", "Ini adalah arti dari pemerintahan yang baik hingga ke tingkat bawah", dan banyak lagi.

Saat diwawancara, Kana Harada mengatakan "Ya, saya sedih dengan ditutupnya stasiun ini. Mereka memberikan semuanya untuk saya". Perlu diketahui, masyarakat Jepang melihat edukasi sebagai investasi jangka panjang yang akan membantu mereka dalam hidupnya.




Baca juga :
1. Mengenal Skizofrenia
2. 40 Jenis Buah dalam 1 Pohon