Wednesday, January 31, 2018

Menjalani 1000 Tahun Penjara dalam 8 Jam



Saat ini, pada peneliti sedang mengembangkan suatu obat yang diharapkan akan bisa digunakan untuk para tahanan. Obat ini dapat membuat para tahanan berpikir kalau mereka menjalani hukuman penjara selama 1.000 tahun.

Menurut seorang ahli filsafat, Rebecca Roache, yang menjadi ketua proyek ini, menjelaskan 2 metode untuk kegilaan ini. Metode pertama melibatkan obat-obatan psikotik yang mendistorsi waktu seseorang. Dengan pil atau suntikan, para tahanan mungkin percaya bahwa mereka telah dipenjara lebih lama daripada manusia biasa.

Metode kedua dijelaskan dijelaskan lebih rumit oleh Rebecca. Opsi kedua melibatkan meng upload  pikiran manusia ke komputer, lalu mempercepat fungsi otaknya. Bahkan dalam halaman blognya,

Rebecca menulis "Meng upload  pikiran dari seorang tersangka dan mempercepatnya 1 juta kali dari kecepatan normalnya akan memungkinkan penjahat yang diunggah tersebut menjalani hukuman 1.000 tahun dalam 8 jam 30 menit. Ini tentu saja akan jauh lebih murah bagi pemerintah daripada memperpanjang masa tahanan penjahat agar mereka dapat menjalani 1.000 tahun di waktu nyata."


Seburuk apapun teknologi yang akan muncul di masa depan, tampaknya akan tetap ada alasan yang valid untuk praktik semacam ini. Rebecca mengatakan "Apakah baik untuk mengunci bagian terbaik dan satu-satunya kehidupan yang pernah mereka miliki, atau mungkin lebih manusiawi untuk bermain-main dengan otak mereka kemudian membebaskan mereka? Ketika kita mengajukan pertanyaan itu, tujuannya bukan sekedar membayangkan hukuman futuristik, tujuannya adalah untuk melihat hukuman hari ini melalui kacamata masa depan.

Kritik pun berdatangan untuk proyek ini. Beberapa orang berpendapat "Ini adalah hal yang mengerikan. Jika teknologi ini berhasil, berarti kita mengizikan tahanan untuk dapat dipenjara selama 1.000 tahun"




Baca juga :
1. Pasir yang Terbuat dari Jasad Jutaan Ikan
2. The Freak Show