Thursday, January 25, 2018

Uang 200 Juta Membusuk Karena Disimpan di Dalam Tanah



Seorang ibu yang mempunyai niat untuk membantu biaya pernikahan anak laki-lakinya hanya bisa menyesal. Penyesalannya dikarenakan uang yang ia simpan selama 4 tahun berubah menjadi sesuatu yang tidak dapat dikenali lagi.

Dilansir dari Shanghaiist, seorang ibu di China mengubur uang tunai senilai 100.000 Yuan, atau setara dengan Rp 200 juta, untuk pernikahan anaknya. Dia membungkus tumpukan uang kertas tersebut memakai kantong plastik, yang kemudian disimpan di dalam kotak besi, lalu dikubur di bawah lantai dapurnya.

Pada saat sang putra akan menikah, ibunya teringat dengan uang yang telah dikuburkan di bawah lantainya. Sang ibu pun langsung menggali tanah tersebut, dengan harapan bisa memberikan modal kepada anaknya untuk melangsungkan pernikahan.

Namun sayangnya, uang tersebut sudah sangat rusak membusuk !



Sang anak pun berusaha meminta bantuan ke bank lokal. Namun seorang pegawai bank menyatakan kemungkinan besar tidak akan bisa mengganti dengnan uang yang baru, bahkan bank pusat pun akan berfikir demikian.

Sebenarnya, kejadian ini tidak hanya sekali. Sebelumnya, seorang imigran asal Guangdong juga bernasib serupa. Dia menyimpan uangnya di dalam gudang sebanyak 80.000 Yuan. Setelah beberapa saat, ia mendapati setengah uangnya sudah dimakan rayap.




Baca juga :
1. The Great Blue Hole
2. Fakta Mengenai Blobfish