Tuesday, February 6, 2018

Ombak Berbentuk Persegi



Pulau Rhe merupakan salah satu wisata populer di Perancis, selain The Louvre dan Menara Eiffel. Pulau ini hanya seluas sekitar 130km persegi. Walaupun kecil, ada fenomena menarik yang terdapat di pulau ini.

Tidak seperti perairan di tempat lain, ombak di perairan ini membentuk pola yang menarik. Riak ombak yang terdapat di perairan di Pulau Rhe membentuk pola kotak-kotak berbentuk hampir sempurna seperti layaknya papan catur yang mempesona.



Banyak orang yang datang ke sana untuk melihat peristiwa alam tersebut. Peristiwa ini terjadi karena kawasan perairan di pulau Rhe merupakan pertemuan antara 2 lautan dengan cuaca yang berbeda.

Cuara yang berbeda menciptakan pola riak ombak yang berbeda juga, begitu 2 lautan ini bertumbukan dalam periode yang lama, terjadilah ombak yang berbentuk kotak-kotak ini.



Walaupun menarik, kawasan ini adalah tempat yang berbahaya, karena kapal dapat terperangkap pada saat air laut pasang surut. Tetapi udara di sana tidak mempengaruhi lautan untuk menciptakan persilangan laut sepanjang waktu,

Dengan demikian, perairan di Pulau Rhe masih aman bagi turis yang ingin berkunjung ke kawasan ini.




Baca juga:
1. Keluarga yang Tinggal di Hutan Selama 40 Tahun
2. Golden Eagle yang Menawan