Sunday, February 4, 2018

Tanaman-tanaman Sedatif di Dunia


Banyak yang berpikir kalau Cannabis adalah satu-satunya tanaman yang tumbuh alami dan digunakan orang untuk menciptakan halusinasi. Banyak yang tidak menyadari bahwa tanaman lain juga dapat memiliki efek yang sama. Setidaknya ada 10 tanaman yang secara alami dapat membuat anda berhalusinasi.

Salvia divinorum

Sering juga disebut sebagai "sage", tapi bukan sage untuk memasak. Tanaman ini sudah sejak lama diketahui untuk menciptakan halusinasi. Dapat tumbuh tingga 1 meter, dan mempunyai daun yang lebar. Kadang, anda dapat menemukan bunga berwarna putih atau ungu di batangnya.

Damiana

Damiana adalah tanaman semak yang mempunyai banyak bunga yang melepaskan bau aromatik. Tanaman ini biasanya digunakan untuk campuran teh, atau pemanis. Tidak jarang, tanaman ini juga dibuat dupa, yang mengeluarkan bau yang menyebabkan efek menenangkan.

Blue Lotus

Dikenal sebagai "Sacred Blue Lily". Berasa dari Sungai Nil, dan beberapa tempat di Timur Aftika. Banyak yang menyebut tanaman ini sebagai "tanaman berduri" karena memberikan efek sedatif, dan juga meningkatkan kesadaran pemakainya. Anda bisa merasakan efek blue lotus melalui teh, anggur, dan martini.

Wild Dagga

Sering juga disebut "Lion Tail" karena ujung tanamannya yang seperti ekor singa. Merokok dengan daunnya yang sudah dikeringkan dapat menyebabkan efek yang sangat menenangkan, tetapi mempunyai efek samping yang serius, seperti iritasi paru-paru dan tenggorokan, pusing, dan euforia.

Channa

Tanaman ini berasal dari Afrika Selatan, yang sudah dipakai selama ribuan tahun. Orang-orang memakai tanaman ini untuk mengubah mood. Banyak bentuk cara mengonsumsi tanaman ini, bisa dikunyah seperti sirih, atau dicampur teh.

Pala

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu makanan, tanaman ini juga dapat menyebabkan halusinasi saat digunakan dalam bentuk yang berbeda. Anda dapat mendapatkan halusinasi dengan memakan bijinya. Tetapi ada beberapa efek samping jika anda terlalu banyak mengonsumsinya, seperti mual, muntah, dan diare.

Morning Glory

Biji dari tanaman ini telah lama dikenal untuk menbuat halusinasi. Biasanya dengan memakan bijinya. Tetapi ada cara lain, yaitu direndam untuk waktu yang lama, kemudian dijadikan pasta dengan cara dihancurkan, lalu dimakan.

Hawaiian Baby Woodrose

Masih dalam famili yang sama dengan Morning Glory. Dengan memakan biji yang berada di dalamnya, anda bisa mendapatkan halusinasi, tetapi diikuti oleh efek samping seperti mual.

Passion Flower

Dalam beberapa tahun terakhir, tanaman ini dugunakan untuk menciptakan efek ilusi dan halusinasi. Passion Flower mempunyai kelopak dengan warna berbeda, seperti merah, ungu, dan biru. Daunnya yang kering dikenal memiliki efek menenangkan yang mengakibatkan kantuk dan tidur.

Wild Lettuce

Bukan seperti selada yang biasa anda temui, tanaman ini mempunyai batang yang panjang yang memiliki efek seperti bunga poppy, tetapi lebih lemah. Efeknya adalah ketenangan dan rasa gembira, namun tidak bisa lebih dari ini.




Baca juga :
1. 60 Ribu bangunan Suku Maya Ditemukan di Guatemala
2. Bercocok Tanam di Gurun Pasir