Thursday, March 22, 2018

Babi yang Bisa Membuat Lukisan



Seoramg aktivis binatang dari Afrika Selatan, Joanne Lefson, mengadopsi seekor babi setelah menyelamatkannya dari rumah jagal beberapa tahun lalu. Dan sekarang, babi yang ia beri nama Pigcasso ini sekarang menjadi pelukis yang terkenal.

Sesaat Joanne membawa hewan itu ke ladangnya dan menawari berbagai mainan untuk menghiburnya. Di antara mainan tersebut, ada beberapa kuas, cat, dan babi itu menjadi sangat bersemangat dengan alat-alat tersebut, sehingga babi tersebut pun mengabaikan mainan yang lain.

Joanne memutuskan untuk segera meninggalkan beberapa cat dan kanvas untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh babi tersebut. Dan percaya atau tidak, ia mulai melukis.

Pigcasso suka mencelupkan kuas cat dan menyeretnya ke kanvas sehingga menjadi lukisan. Lukisan yang ia buat kemudian dipajang di galeri pribadi yang ada di peternakan penyelamatan hewan yang telah menjadi rumahnya.



Yang lebih hebatnya lagi, ada kolektor seni yang membayar hingga $2.000 untuk mendapatkan karya seni buatan Pigcasso, membuat karya seni ini menjadi hal yang sangat sulit untuk didapatkan.

"Saya tidak memaksanya untuk melukis, dia melukis kapanpun dia mau" kata Joanne kepada Caters News. "Bagi Pigcasso, melukis adalah surga. Dan babi ini membuat sesuatu karya ekspresionis" lanjutnya.

Babi adalah hewan yang sangat suka mengeksplorasi sesuatu. Dalam lingkungan rumah tangga, mereka membutuhkan beberapa bentuk pengayaan, seperti trik atau mainan agar tidak bosan. Hewan yang bosan dapat menjadi tidak bahagia, bahkan dapat merusak barang-barang yang ada.

Biasanya, bola adalah mainan yang paling umum yang dipilih oleh babi. Tetapi lukisan adalah hal yang sangat baru. Babi, adalah hewan dikromat seperti hewan lainnya, yang berarti mereka hanya dapat menerima 2 jenis cahaya (manusia trikromat). Meskipun mereka tidak benar-benar buta warna,, mereka dapat melihat warna merah, dan sedikit warna biru dan hijau.

Saat ini, Pigcasso adalah seorang pelukis yang terkenal di dunia. Joanne berharap bahwa ketenaran hewan peliharaannya sebagai seniman hebat akan meyakinkan lebih banyak orang bahwa babi adalah hewan yang luar biasa yang layak mendapatkan nasib yang lebih baik.




Baca juga :
1. Tembok Besar India
2. Robin Hood Modern Dari Brazil