Monday, March 19, 2018

Bersepeda Dari Paris Ke Moskow



Atlet legendaris yang memegang beberapa rekor daya tahan, Pascal Pich, 53 tahun, menyelesaikan balapan terpanjang, dan dengan waktu yang paling singkat di dalam karirnya. Lebih dari 3.000 kilometer (jarak antara Paris dan Moskow) mengayuh sepeda.

"Anda harus sedikit gila untuk mengatakan "Saya akan mengayuh sepeda selama 6 hari", kata Pascal tentang tantangannya yang tidak biasa. Tapi sedikit gila adalah bagaimana ia berhasil menjadi salah satu atlet ekstrim yang paling terkenal di dunia, dan membuat 10 rekor dunia.

Mungkin bersepeda sekitar 600 kilometer sehari dengan beristirahat hanya 2-3 jam sehari adalah hal yang gila untuk orang lain, tetapi tidak untuk dirinya.

Pascal sudah memegang rekor dunia untuk mengayuh sepeda balap dalam 6 hari dengan jakar terpanjang yaitu 2.878 kilometer pada tahun lalu. Jadi mengapa ia mengambil tantangan untuk mengalahkan rekornya sendiri ?



Hal ini dimulai bulan lalu, ketika altet Perancis ini mengetahui bahwa ada orang Kanada yang telah 2 dari 10 rekornya, yaitu jarak terpanjang yang ditempuh menggunakan sepeda balap kategori 70 jam dan 128 jam.

Jadi Pascal memutuskan untuk mengambil kembali apa yang menjadi miliknya, dan membuat rekor baru dengan jarak terpanjang yang dikendarai dalam 6 hari.

Untuk mempersiapkan tantangan yang melelahkan ini, Pascal berlatih dengan mengayuh sepeda 3-6 jam sehari. "Anda dapat mengatakan bahwa secara fisik itu mudah, karena tidak ada angin dan medan yang tidak rata. Tetapi secara psikologis, ini adalah hal yang sulit" kata Pascal.

"Anda harus tidak berpikir dari awal, dan berpikir pada akhirnya saja. Jika anda mulai berpikir, anda akan menemukan jalan buntu, karena anda sangat jarang menemukan pikiran positif tentang hal ini." tambahnya.

Pascal mengayuh selama 20 jam sehari, dan dengan hanya 2-3jam tidur dan menggunakan sedikit waktu istirahat untuk ke kamar mandi, mengganti baju, dan makan buah. Dia mengakui bahwa ia menetapkan standar yang cukup tinggi untuk dirinya sendiri, dan akan senang jika pada akhirnya ia melakukan perjalanan sekitar 3.300 kilometer.

"Ini membuktikan bahwa pada usia saya yang 53 tahun ini, saya masih dapat berkompetisi di level yang tinggi. Selama saya masih hidup, masih bisa, dan masih belum menemukan batas untuk badan saya" kata Pascal.



Baca juga :
1. Babi yang Bisa Membuat Lukisan
2. Gadis Ini Mengeluarkan Semut Dari Matanya