Saturday, March 10, 2018

Burung Kalkun Menyerang Kota Massachusetts



Setelah hampir punah dari daerah New England, Amerika Serikat pada tahun 1800an, burung kalkun liar muncul dan menimbulkan keresahan di jalanan Boston dan daerah perkotaan lainnya di Massachusetts. Jumlah burung yang diserang oleh burung agresif ini telah meningkat secara drastis pada tahun lalu.

Kalkun liar pernah mendominasi hutan di Timur Laut, sepertinya mereka sangat menyukai kota-kota di Massachusetts. Mereka lebih senang mencari makan di dekat tempat sampah dan di halaman belakang rumah, dibandingkan di hutan. Kalkun ini mulai menjadi kalkun perkotaan, dan hidup di antara manusia, kalkun tersebut terlihat mondar mandir di trotoar, menghalangi lalu lintas, mengejar hewan yang lebih kecil, bahkan menyerang orang lain.

Sementara banyak orang yang menertawakan hal tersebut, para ahli memperingatkan bahwa kalkun liar jauh lebih kuat, lebih cepat, dan lebih jahat dibandingkan dengan kalkun yang disajikan pada hari Thanksgiving. Kalkun jantan sangat agresif, dan bahkan menyerang manusia untuk memperlihatkan dominasi, karena mereka melihat manusia sebagai pesaing.

"Kalkun mungkin mencoba untuk mendominasi atau menyerang orang karena mereka anggap manusia sebagai bawahan, dan hal ini paling sering terjadi pada saat musim kawin" kata Marion Larson, kepala petugas informasi dan pendidikan untuk Divisi Perikanan dan Satwa Liar.

Marion pun merekomendasikan untuk menghampiri kalkun sambil melambaikan tangan, daripada melawan kekerasan dengan kekerasan. "Kalkun tidak benar-benar menyakiti orang, hal ini hanya terkait dengan dominasi kalkun" kata ahli biologi, David Scrapitti. "Mereka ingin menegaskan dominasi atas apapun yang ada di depannya" lanjutnya.



Polisi Massachusetts biasanya tidak diizinkan untuk membunuh kalkun liar tersebut, tetapi banyaknya kasus dalam 2 tahun terakhir, membuat kalkun yang agresif tersebut menjadi ancaman dalam keamanan publik.

Keluhan tentang kalkun liar ini meinigkat dalam 3 tahun terakhir, yang menyebabkan banyak masalah di Massachusetts. "Mereka mengerikan, setiap tahun mereka menjadi lebih buruh, saya pikir mereka adalah ancaman serius bagi kota" kata Tess Bundy, seorang profesor sejarah di Brookline.

Para ahli menyarankan orang-orang untuk tidak mundur ketika melihat kalkun, tetapi mereka harus melangkah maju dan bertindak percaya diri. Jika gagal, yang bisa dilakukan adalah hanya menghubungi MSPCA.



Baca juga :
1. Sarang Burung Yang Dapat Merobohkan Pohon
2. Pria Yang Berkemah Di Hutan Karena Ingin Menjauhi Istrinya