Saturday, March 10, 2018

Kopi Yang Terbuat Dari Bawang Putih




Pernah terbayang untuk meminum kopi yang terbuat dari bawang putih ? Mungkin tidak. Tetapi seorang pemilik kedai kopi di Jepang yang bernama Yokitomo Shimotai, 74 tahun, membuat sebuah minuman dari bawang putih dan mempunyai rasa seperti kopi.


Pemilik kedai kopi Aomori Prefecture ini mengklaim bahwa kopi unik ini berasal dari kesalahan yang ia buat sekitar 30 tahun lalu, ketika ia sedang membakar steak dan bawang putih sambil memesan meja pada saat yang bersamaan. Tertarik dengan bau bawang putih yang hangus, ia menumbukknya dan mencampurnya dengan air panas. yang membuat minuman tersebut mempunyai tekstur dan rasa yang mirip dengan kopi.


Dengan membuat catatan tentang penemuannya, ia mulai meneliti kopi bawang putih lagi setelah ia pensiun. Komitmen untuk mengubah minuman uniknya menjadi produk komersil, Yokimoto menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menyempurnakan formulanya.

Sekitar 5 tahun yang lalu, ia akhirnya berhasil mencapai rasa yang pas. "Minuman saya mungkin yang pertama kali di dunia dari jenisnya. Minuman ini tidak mengandung kafein, sehingga baik bagi mereka yang ingin minum kopi di malam hari, atau bagi wanita hamil" kata Yokimoto.

Yokimoto mengklaim bahwa walaupun kopi bawang putihnya mengeluarkan aroma bawang putih panggang, tetapi minuman ini tidak menyebabkan bau mulut, karena bawang tersebut sudah dimasak dengan matang. Dan jika anda meminumnya, akan terasa seperti kopi biasa.

Jika kopi tanpa kafein bukanlah hal yang baru dalam industri kopi, tetapi hal ini merupakan sesuatu yang sangat baru. Anda dapat mencoba kopi bawang putih Yokimoto di kota Ninohe, dengan harga 324 Yen.





Baca juga :
1. Rumah Yang Hilang Di Inggris
2. Sarang Burung Yang Dapat Merobohkan Pohon