Thursday, March 22, 2018

Obat Tetes Mata Yang Dapat Memperbaiki Kornea



Para peneliti dari Bar-Ilan Univesity's Institute of Nanotechnology and Advanced Materials, di Tel Aviv, Israel, mengklaim bahwa mereka sudah membuat obat tetes mata revolusioner yang dapat menyembuhkan kornea yang telah rusak, dan meningkatkan penglihatan.

Dideskripsikan sebagai sebuah konsep baru untuk memperbaiki masalah mata, "nanodrops" begitu para peneliti menyebutnya, dikembangkan oleh dokter mata Dr. David Smadja dan tim penelitinya dari Shaare Zedek Medical Center dan Bar-Ilan University.

Hingga saat ini, nanodrops sudah dicoba ke babi yang mempunyai masalah dengan korneanya. Di dalam presentasi tersebut, David menyebutkan bahwa obat tetes ini memperbaiki kornea mata, dan meningkatkan penglihatan jarak jauh maupun jarak dekat.

Percobaan pada manusia dijadwalkan akan dilakukan pada akhir tahun ini, dan peneliti yang bertanggung jawab dalam hal ini sangat percaya diri bahwa nanodrops merupakan solusi yang dapat menghilangkan kebutuhan manusia akan kacamata.

Dr David mengatakan bahwa nanodrops tidak hanya merupakan sebuah pencapaian revolusioner untuk mengobati penyakit mata, tetapi juga dapat memungkinkan orang untuk dapat melilhat benda dari berbagai jarak.

Menurut para peneliti, para pasien harus membuka aplikasi di ponsel mereka untuk mengukur pembiasan mata, kemudian menciptakan pola menggunakan laser pada permukaan kornea mata mereka. Cara ini sudah berhasil dilakukan pada mata babi.

Tidak jelas berapa banyak nanodrops yang diperlukan untuk memperbaiki kornea sampai pada titik dimana kacamata tidak lagi diperlukan, dan juga berapa biaya pengobatannya. Untuk saat ini, kita hanya harus menunggu dan melihat bagaimana uji klinis pada manusia, apakah berjalan dengan baik atau tidak.




Baca juga :
1. Kopi Yang Terbuat Dari Bawang Putih
2. Burung Kalkun Menyerang Kota Massachusetts