Wednesday, March 14, 2018

Para Pekerja Ini Memakai Helm Di Kantor



Para pekerja kantor di sebuah gedung pemerintahan bobrok di Bihar, India, terpaksa menggunakan helm setiap saat mereka bekerja. Hal ini dikarenakan ketakutan akan atap yang akan jatuh di kepala mereka.

Sebuah video yang menunjukkan empat pekerja kantor mencoba melakukan pekerjaan mereka saat menggunakan helm menjadi viral di media sosial India bulan lalu, yang membawa diskusi  mengenai kondisi kerja yang buruk di negara Asia.

Rekaman tersebut membuat investigasi dilakukan dengan cepat, dan mengungkapkan bahwa gedung pemerintah di Areraj, distrik Champaran, dinyatakan berbahaya oleh pengawas keselamatan kerja sekitar 2 tahun lalu, namun tidak ada tindakan yang dilakukan untuk memindahkan pekerja ke tempat yang lebih aman.

"Konstruksi bangunan sudah dinyatakan berbahaya dan tidak layak untuk digunakan sejak 2 tahun lalu. Pihak berwenang pun tidak menemukan akomodasi alternatif untuk memindahkan kantor" kata Amit Kumar Pandey, seorang karyawan kantor tersebut.

"Situasi ini diperparah oleh hujan, seluruh bangunan bocor, yang menyebabkan keselamatan karyawan, peralatan kantor, dan catatan yang ada terancam. Masalah ini pun sudah dikomunikasikan ke perwira senior, tetapi tidak ada hasil". lanjutnya.

Para pekerja menggunakan helm di kantor bukan karena air yang jatuh dari langit-langit kantor, tetapi itu adalah persiapan jika atap kantor jatuh, karena saat ini sedang dalam kondisi yang sangat buruk, sehingga atap tersebut dapat jatuh kapan saja.

Setelah video ini beredar, pejabar pemerintah setempat mengumumkan bahwa kantor tersebut akan dipindahkan sesegera mungkin, namun 4 pekerja yang berada di dalam video tersebut dikeluarkan, karena menyebarkan masalah internal perusahaan kepada publik.




Baca juga :
1. Kembar Tiga Yang Terpisah Sejak Lahir
2. Daging Daur Ulang Yang Dijual Kembali