Saturday, March 31, 2018

Seorang Wanita Menghabiskan $19.000 Untuk Mengganti Ginjal Kucingnya



Stanley, seekor kucing yang berumur 17 tahun, mungkin hanya mempunyai 1 nyawa tersisa dan sedang mengalami gagal ginjal. Tetapi Stanley sangat beruntung mempunyai majikan yang sangat baik hati, dengan mengeluarkan uang $17.000 untuk transplantasi ginjal kucingnya tersebut.

Sang majikan yang bernama Betsy Boyd, hanya memperoleh $46.000 dalam hidupnya, dengan bekerja sebagai profesor penulis paruh waktu, sedangkan suaminya hanya seorang jurnalis lepas yang tinggal di rumah dengan anak kembar mereka yang berusia 3 tahun.

Ketika mereka diberi tahu bahwa kucingnya dapat selamat dengan mengeluarkan $19.000, mereka tidak ragu untuk mengeluarkan uang yang begitu banyak. Mereka bahkan setuju untuk mengadopsi donornya setelah transplantasi, hanya untuk dapat melihat Stanley sedikit lebih lama.

"Stanley mencintai saya sama seperti manusia mana pun yang pernah mencintai saya, dan juga sebaliknya" kata Betsy kepaa PEOPLE Magazine. "Saya cinta kepada semua kucing saya, tetapi Stanley adalah satu-satunya kucing yang seperti manusia. Dia membuat kontak mata lebih baik daripada kucing lain, ketika saya sedang bekerja, Stanley akan menunggu saya di jendela atau di pintu depan" lanjutnya.

Setelah mencari donor yang sesuai, Stanley akhirnya siap untuk melakukan transplantaasi, dan berita baiknya, semua berjalan sesuai rencana. Setelah kurungan selama 1 bulan, Stanley kembali ke rumah dan bermain dengan Betsy dan kucing-kucing yang lain.

Meskipun banyak bahaya yang mengancam di bulan-bulan awal setelah transplantasi, Betsy tetap merasa senang karena ia dapat menghabiskan waktu lebih lama dengan kucing kesayangannya.

"Dia memakai obat imunosupresan, jadi lebih mudah terkena infeksi" kata Betsy. "Apapun yang terjadi, jika Stanley meninggal, saya tahu bahwa saya telah berjuang dan melakukan apapun yang saya bisa untuk kucing ini. Kami memiliki beberapa minggu yang sangat baik setelah transplantasi. Dan saya rasa, dengan biaya yang saya keluarkan, saya pikir ini setimpal" lanjutnya.

Menurut ASPCA, kucing rumahan hidup dengan usia rata-rata 13-17 tahun. tetapi Betsy berharap bahwa Stanley dapat hidup hingga umur 25 tahun.




Baca juga :
1. Kembar Tiga Yang Terpisah Sejak Lahir
2. Obat Tetes Mata Yang Dapat Memperbaiki Kornea