Saturday, April 14, 2018

12 Unta Didiskualifikasi Karena Memakai Botox



Dua belas unta didiskualifikasi dari kontes kecantikan unta tahunan di Arab Saudi, setela memakai suntikan botolinum toksin atau botox untuk membuat mereka terlihat lebih menarik.

Acara tahunan ini awalnya dilakukan di padang pasir, luar kota Riyadh, tetapi akhirnya dipindiahkan di pinggiran kota oleh pihak berwenang Arab Saudi.

Acara tahun ini telah jatuh ke dalam skandal setelah iming-iming 20 juta riyal Saudi (atau sekitar 3,7 Juta Poundsterling) yang menjadi hadiah untuk setiap kategori yang ada, yang membuat para pemilik unta untuk berbuat curang.

Penilaian utama dalam keindahan unta dilihat dari telinga yang halus dan hidung yang besar. Namun ada aturan ketat terhadap penggunaan obat-obatan di bibir, atau bagian tubuh yang dicukur atau dipotong.

Tahun ini, 12 unta dilarang setelah dokter hewan tertangkap melakukan operasi plastik kepada unta. "Mereka menggunakan botox untuk bibir, hidung, bibir atas, bibir bawah, bahkan rahang" kata Ali al-Mazrouei, putra dari seorang pemilik unta kepada UAE daily the National.

"Hal ini membuat kepala unta terlihat lebih besar, sehingga ketika unta itu datang seperti 'Oh lihat seberapa besar kepala itu, bibir dan hidung yang besar pula' "  lanjutnya.

Setelah larangan itu diberlakukan, ketua acara, Fawzan al-Madi, mengatakan kepada Reuters "Unta adalah simbol Arab Saudi. Kami biasa melestarikannya karena kebutuhan, sekarang kami melestarikannya karena hobi"

Festival tahunan ini menghabiskan waktu sebulan penuh, yang merupakan festival terbesar, yang melibatkan lebih dari 30.000 unta.




Baca juga :
1. Pria Yang DIbesarkan Oleh Serigala, Kecewa Dengan Kehidupan Manusia
2. Wanita Yang TIdak Memakai Sepatu Selama 3 Tahun