Sunday, April 1, 2018

Laki-laki Yang Mendaftar ke Universitas Khusus Wanita



Seorang laki-laki berumur 18 tahun asal Cina belakangan ini menjadi viral di sosial media setelah mendaftar ke sebuah Universitas khusus wanita di Beijing. Ia mengatakan bahwa salah satu alasannya mendaftar di tempat itu adalah untuk mencari pacar.

Sejak tahun 1979 hingga 2015, ada kebijakan negara tentang perencanaan populasi satu anak yang dibuat oleh pemerintah untuk menekan pertumbuhan penduduk. Karena hal ini, populasi laki-laki meningkat pesat dibandingkan wanita.

Di beberapa provinsi di Cina, terdapat 130 anak laki-laki untuk setiap 100 anak perempuan. Banyak pengamat pun yang memperkirakan bahwa puluhan juta pria di Cina tidak akan mendapatkan pasangan hidupnya dalam beberapa dekade mendatang.

Karena hal inilah, remaja ini memutuskan untuk mendaftar ke perguruan tinggi khusus wanita untuk meningkatkan peluangnya dalam menemukan pasangan hidupnya.

Dalam rekaman video yang diposting dengan izin dari remaja tersebut oleh Women's University di Beijing, dia secara jujur mengakui bahwa salah satu alasan dia ingin belajar di sana adalah untuk mempermudah dirinya dalam mendapatkan pacar.

"Jika saya bisa belajar disini, maka tidak akan ada masalah dalam mencari pasangan" kata remaja yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Memang, Women's University di Beijing mengakui bahwa mereka menerima sebanyak 15 orang laki-laki untuk belajar bersama 1.500 mahasiswa wanita tiap tahunnya. Tetapi, jika benar-benar ingin masuk ke dalam universitas ini, para laki-laki harus melewati banyak tahap.

Dan terkadang, universitas ini hanya menerima 1 siswa laki-laki, seperti tahun kemarin.




Baca juga :
1. Seorang Ibu Menabrakkan Mobilnya Untuk Memperlihatkan Bahwa Tuhan Itu Ada
2. Kembar Tiga Yang Terpisah Sejak Lahir