Sunday, April 1, 2018

Pria Yang Berlari Sejauh 15.000 Mil



Anda ingat di saat Tom Hanks bermain dalam film Forrest Gump ? Karakter Tom Hanks seharusnya berlari 15.248 mil, setelah patah hati oleh kekasih dari masa kecilnya. Mungkin ini adalah tantangan yang mustahil untuk dilakukan, tetapi ada 1 orang yang benar-benar melakukannya.

Pria ini bernama Rob Pope, berusia 39 tahun yang berasal dari Liverpool. Inggris, menghabiskan waktu lebih dari 1 tahun untuk menciptakan kembali perjalanan darat dari pesisir timur ke pesisir barat Amerika Serikat.

Rob bahkan sampai keluar dari pekerjaannya untuk menyelesaikan tantangannya yang ia bagi ke dalam 4 tahap. Dia rata-rata berlari sejauh 40 mil tiap harinya, melalui panas terik, hujan deras, dan cuaca yang begitu dingin hingga membuat jenggotnya beku.

Rob juga mengalami beberapa cedera serius dalam menyelesaikan tantangannya. Tidak hanya itu, aktifitas yang berulang serta kesendirian membuat kesehatan mentalnya terganggu, teteapi Rob mengatakan bahwa tidak ada kata berhenti di dalam pilihannya.

Rob mengawali aksinya dari pantai barat, memakai kemeja kotak-kotak celana pendek chino, mirip dengan Forrest Gump. Tetapi ia harus mengganti bajunya beberapa kali karena perubahan cuaca. Rob mencoba untuk tetap setia dengan karakter Forrest Gump hingga akhir tantanganya selesai.

Rob juga mendokumentasikan aksinya melalui sosial media, dan juga memposting foto yang ada di scene Forrest Gump. Banyak fans yang mengenalinya dan memberikan semangat dengan berteriak "Run, Forrest, Run" ketika mereka melewati dia, sama seperti film Forrest Gump.

"Sejauh ini saya telah melampaui jumlah yang dicapai Forrest, sekitar 15.248 mil, atau sekitar 100 mil lebih banyak" kata Rob. Ia harus menempuh sekitar 200 mil untuk mencapai tujuan akhirnya, yang rencananya akan ia lanjutkan pada tanggal 29 April.

Untuk saat ini, ia terbang ke Liverpool, karena istrinya melahirkan. Tetapi Rob berencana untuk kembali lagi bulan ini dan berharap untuk menyelesaikan tantangannya.




Baca juga :
1. Seorang Wanita Menghabiskan $19.000 Untuk Mengganti Ginjal Kucingnya
2. Seorang Ibu Menabrakkan Mobilnya Untuk Memperlihatkan Bahwa Tuhan Itu Ada