Saturday, April 21, 2018

Seorang Pria Mengklaim Menjadi Manusia Super Karena Hanya Memakan Buah Selama 8 Tahun



Mizuki Nakano, mantan profesor dari Universitas Tokyo, Jepang, telah mengonsumsi hanya buah selama 8 tahun terakhir, ia bahkan menghindari air, dan menggantinya dengan jus buah. Ia mengatakan bahwa diet buah adalah membuat tubuhnya mengubah nitrogen di udara menjadi protein yang dibutuhkan tubuhnya.

Pada bulan September 2009, Mizuki memutuskan untuk melihat apa yang terjadi dengan tubuhnya jika ia hanya mengonsumsi buah setiap hari. Saat itu, penelitian menunjukkan bahwa cara terbaik untuk diet adalah menyeimbangkan protein, lemak, dan karbohitdrat.

Penelitian juga menunjukkan bahwa hanya memakan buah setiap hari adalah hal yang berbahaya karena akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius, karena kurangnya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tetapi Mizuki memperhatikan bahwa tidak ada penelitian tentang efek jangka panjang dari hanya memakan buah setiap hari, jadi ia mulai eksperimen dengan dirinya sendiri sebagai kelinci percobaan.

Peralihan pola makan menjadi hanya makan buah tidak terjadi dalam 1 hari saja, tetapi mantan profesor ini melakukannya secara bertahap hingga sekarang ia menghindari air dan menggantinya dengan jus buah.

Pada tahun 2015, Mizuki membuat sebuah acara TV untuk membahas pengalaman dan keuntungannya diet buah, tetapi tidak lama tayangan tersebut menghilang, banyak orang berpikir kalau Mizuki telah meninggal karena kekurangan gizi, karena ia tidak mendapatkan protein atau vitamin B12.

Tetapi ia kembali lagi dengan acara TV nya, dan mengatakan bahwa ia kekurangan protein karena dietnya, ditambah juga karenna mengkonsumsi hanya buah dengan waktu yang lama membuat tumbuhnya bakteri spesial di dalam tubuhnya, yang dapat mengkonversi nitrogen di udara menjadi protein yang dibutuhkan oleh tubuhnya.

Di satu sisi, klaim yang dibuat oleh Mizuki sangat anekdot, dan tidak ada bukti penelitian tentang hal tersebut. Ia menyatakan bahwa tidak ada penelitian jangka panjang akan hal ini, yang membuat diet buah sangat sulit untuk dibuktikan.




Baca juga :
1. Seorang Pria Yang Percaya Bahwa Ia Menjadi Gay Karena Obat Penghilang Rasa Sakit
2. Ayah 9 Anak Menceraikan Istrinya Setelah Mengetahui Bahwa Dirinya Mandul