Thursday, April 26, 2018

Seorang Wanita Mengeluarkan Implan Payudaranya Menggunakan Cutter



Seorang ibu 3 anak dari Inggris dilaporkakn melakukan pencabutan implan payudaranya sendiri di rumahnya. Hal ini dilakukan karena ia tidak tahan lagi dengan payudaranya yang berukurab besar, dan layanan kesehatan tidak dapat melakukan pencabutan implannya tersebut.

Sekitar 14 tahun lalu, Tonia Rossington, seorang wanita yang berasal dari Skegness, Lincolnshire, Inggris, menjalani prosedur pembesaran payudara di Brussel, Belgia. Pada saat itu, ia merasa payudaranya tampak alami.

Beberapa tahun kemudian, berat badan Tonia menurun dengan drastis, dan ia mulai membenci payudaranya. Ia pikir payudaranya tampak konyol dan berpikir bahwa payudaranya akan melekat selama hidupnya.

Ia pun mulai mempertimbangkan pilihan yang ada, dan akhirnya Tonia membulatkan tekad untuk melepas implannya. "Saya berusaha menutupinya. Tapi dalam 2 tahun terakhir, saya berpikir bahwa benda ini harus benar-benar keluar dari tubuhku" kata Tonia.

"Benda ini mempengaruhi saya secara mental dan fisik, saya terus berusaha untuk menutupi mereka" lanjut wanita yang berusia 49 tahun itu kepada media Inggris.

Tahun lalu, setelah mengetahui bahwa operasi pengangkatan implan akan menghabiskan $4.200 (sekitar 58 Juta Rupiah), Tonia menulis surat kepada dokternya, yang menceritakan bahwa implan tersebut menyebabkan masalah kesehatan fisik dan mentalnya, dan ia mempertimbangkan untuk mengangkatnya sendiri.

Layanan Kesehatan Nasional Inggris hanya melakukan operasi gratis pada kasus yang parah, meskipun demikian, pasien harus masuk mendaftarkan dirinya terlebih dahulu, dan daftar tunggu tersebut dsangat panjang.

Tonia pun telah memikirkan dengan matang untuk melakukan operasi sendirian. Pertama-tama, ia belajar dari internet, dan mengetahui bahwa hanya ada 1 orang yang pernah melakukannya, wanita tersebut hanya mampu mengeluarkan 1 implan sebelum pingsan dan kemudian dibawa ke rumah sakit.

Tetapi hal ini tidak mematahkan semangatnya. Metro melaporkan bahwa ia mencari tutorial tentang cara melakukan operasi di rumah, kemudian membeli sebuah cutter, dan melakukan operasinya di rumah di saat suaminya sedang bekerja.

Tonia sangat berhati-hati untuk tidak memotong pembuluh darah atau arteri besar, dan ia merasakan jelly,dan menekannya keluar hingga implannya keluar. Setelah semuanya selesai, ia mengganti baju, memakai pra, dan dengan santai pergi ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, dokter menyemprotkan saline ke dalam payudaranya di mana salah satu implannya telah pecah, untuk menghilangkan sisa silikon, kemudian ia keluar dari rumah sakit beberapa jam setelahnya, tanpa jahitan.

Ahli bedah plastik, Dr. Naveen Cavale mengatakan bahwa Tonia sangat beruntung dapat selamat dari operasi yang ia lakukan sendiri. Sebab prosedur ini mempunyai risiko infeksi yang sangat besar, belum lagi secara tidak sengaja mengenai arteri.

Tonia jelas bukanlah orang pertama yang melakukan operasi pada dirinya sendiri. Bahkan ia bukan orang pertama di Inggris. Beberapa tahun lalu, Graham Smith, seorang insinyur yang mengoperasi dirinya sendiri untuk membuang 8mm jahitan yang ditinggalkan para ahli bedah di dalam tubuhnya.




Baca juga :
1. Transplantasi Penis Secara Total Pertama Di Dunia
2. Siput Berwarna Pink