Thursday, April 12, 2018

Wanita Yang Tidak Memakai Sepatu Selama 3 Tahun



Kasandra Smith, wanita yang berasal dari Macon, Georgia, Amerika Serikat, telah menghindari segala jenis alas kaki selama 3 tahun terakhir, dan mengklaim bertelanjang kaki secara penuh telah membuat dirinya lebih percaya diri dan lebih baik.

Kasandra tidak pernah terlalu menyukai sepatu. Di sekolah, ia sering menggunakan sendal jepit hanya untuk memiliki alasan untuk tidak mengikuti kelas olahraga. Tetapi semakin ia memakainya, ia merasa semakin bebas, dan semakin membenci sepatu.

Ia mulai memakai sendal jepit saat berbelanja atau pergi ke restoran. Dan setelah meninggalkan sekolah pada tahun 2015, ia mulai berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Hanya dalam 2 bulan, ia memutuskan untuk membagikan semua alas kaki yang ia miliki, dan sejak itu ia berjalan tanpa alas kaki.

"Tidak hanya merasa lebih ringan, saya merasa kulit kaki saya lebih sehat dan menghilangkan kemungkinan buruk untuk kaki saya" kata Kasandra kepada Xposé.ie. "Satu-satunya alasan saya memakai sepatu lagi adalah jika saya mendapatkan pekerjaan yang mengharuskan saya memakainya. Tetapi itu adalah pekerjaan yang sangat saya sukai, dan saya akan mencoba berbicara terlebih dahulu untuk melihat apakah ada jalan lain" tambahnya.

Kasandramengatakan bahwa kakinya telah mengeras dalam 3 tahun terakhir, dan ia mengakui bahwa telah mengalami beberapa kecelakaan. Ia pernah menginjak pin besi yang menembus dagingnya, dan pada kesempatan lain pernah menginjak pecahan kaca. Tapi itu adalah hari-hari awal ia berjalan tanpa alas kaki.

Banyak orang yang bereaksi ketika melihat Kasandra tanpa alas kaki. Pada suatu kesempatan ia sempat diminta untuk meninggalkan toko perkakas karena para staf takut sesuatu akan jatuh menimpa kakinya. Di lain kesempatan, seorang ibu merasa jijik sehingga menarik anaknya menjauhi Kasandra. Tetapi sebagian besar orang yang bertemu dengannya ingin tahu, mengapa ia tidak memakai alas kaki.

"Orang-orang yang bertanya, tidak selalu memahaminya, dan saya punya kartu kecil yang menjelaskan mengapa saya tanpa alas kaki. Saya memberikannya kepada siapa saja yang menghentikan saya. Bahkan saya telah meyakinkan beberapa orang untuk membuat sepatu mereka" kata Kasandra.

Di lingkungan perkotaan, berjalan tanpa alas kaki mungkin terdengar sebagai sesuatu yang gila. Tetapi Kasandra adalah satu dari banyak orang yang hidup tanpa alas kaki. Bahkan ia belum mendekati prestasi "Pete The Feet" seorang pria asal Inggris yang tidak memakai alas kaki selama lebih dari 50 tahun.




Baca juga :
1. Kostum Samurai Untuk Anjing Dan Kucing
2. Ulat Yang Dapat Berteriak