Thursday, May 3, 2018

Mesin Pembuat Tanda Tangan



Jika anda adalah seorang selebritis, atau seorang penulis yang terkenal, yang menghabiskan banyak waktu untuk memberikan tanda tangan, atau mungkin anda adalah seorang pengusaha yang tidak ingin menghabiskan waktu anda untuk menandatangani dokumen yang menumpuk, anda bisa membeli Signing Machine.

Sebuah perusahaan pembuat jam dari Swiss, Jaquet Droz, meluncurkan sebuah Signing Machine bulan lalu di Baselworld Watch Show, setelah dilaporkan bahwa mereka mengerjakannya selama 4 tahun terakhir.

Jadi bagaimana cara kerja Signing Machine ini ? Mesin ini mempunyai lengan logam yang bisa ditarik, yang dilengkapi dengan slot untuk pena anda. Anda cukup letakkan mesin ini, dan 585 bagian yang berada di dalamnya akan memandu pena untuk membuat tanda tangan anda.



Tetapi agar mesin ini berfungsi, para pengguna harus memberikan tanda tangan mereka kepada perusahaan, sehingga mereka dapat memasukkan desain tanda tangan anda saat mereka membuat mesin tersebut.

The Signing Machine terinspirasi oleh The Writer and The Draughtsman, 2 robot pemegang pena otomatis yang dibuat oleh Pierre Jaquet Droz dan putranya pada akhir 1700-an, untuk mempromosikan jam tangan mereka.

Banyak yang memberikan kritik tentang penyalahgunaan The Signing Machine jika mesin tersebut dicuri oleh orang. Seseorang secara teoritis dapat menggunakannya untuk menandatangani semuanya. Namun jangan khawatir, karena Jaquet Droz mengklaim bahwa mesin ini hanya dapat diaktifkan oleh kore yang dipilih oleh pemiliknya.

Mesin kecil ini tampak seperti gadget yang menarik untuk dimiliki, tetapi dengan harganya yang sangat mahal pasti akan membuat semua orang, kecuali mereka yang sangat kaya akan mempertimbangkan untuk membelinya.

The Signing Machine dijual dengan harga $365.000 (sekitar 5,1 Miliar Rupiah).






Baca juga :
1. Peluit Kematian Suku Aztec
2. Lebih Dari Setengah Koleksi Lukisan Di Museum Ini Ternyata Palsu