Saturday, May 5, 2018

Pria Ini Hidup Di Dalam Istana Pasir



Pria yang berasal dari Rio de Janeiro yang bernama Marcio Mizael Matolias, tinggal selama 22 tahun di sebuah istana pasir yang ia buat sendiri, untuk menghindari sewa rumah yang mahal.

Daripada harus memilih salah satu apartemen mewah yang berjejer di sepanjang pantai, ia memutuskan untuk membuat sebuah istana pasir di pantai Barra da Tijuca, Rio de Janeiro, Brasil.

Marcio bahkan membuat mahkotanya sendiri, menjadikannya raja dari istananya. Ia bahkan sering berpose dengan bangga di depan kastilnya bersama turis. Bahkan penduduk setempat memberikan julukan "Raja" kepadanya.



"Saya dibesarkan di Teluk Guanabara, saya selalu tinggal di pantai" kata pria yang saat ini berusia 44 tahun itu kepada Mirror. "Orang membayar sewa selangit untuk tinggal di depan laut, tapi saya tidak. Saya tidak punya tagihan itu dan di sini saya punya kehidupan yang lebih baik" lanjutnya.

Tidak seperti pematung pasir lain di pantai, Marcio tidak harus pulang naik kereta api atau trem seperti manusia pada umumnya. Marcio tinggal masuk ke istana pasirnya, di dalamnya terdapat ruangan kecil dengan besar 3m persegi, tetapi banyak ruangan untuk semua barang-barangnya.

"Aku takut berada di dalam rumah, semuanya rapi" kata Marcio. "Aku suka sisi fana ini, jadi aku tidak terobsesi seperti orang lain yang mengatakan 'ini milikku, ini milikku' " lanjutnya.



Dia juga menjelaskan bahwa kastilnya runtuh, ia dapat dengan mudah membuat yang lain, bahkan ia bisa memilih pantai lain. Tetapi hal tinggal di istana pasir tidaklah mudah, karena ia harus menyiram istananya agar tidak kering dan roboh. Kadang cuaca yang sangat panas juga membuat ia kesusahan.

"Pasir menahan panas, jadi kadang di malam hari saya tidak bisa tidur di sini, jadi saya akan bermalam di rumah teman" katanya.

Namun ia mengatakan bahwa ia lebih suka di istana pasirnya, bahkan jika harus berbaring di luar, di dekat laut. Siapa yang tidak mau bangun di depan pantai di Rio setiap hari ?

Marcio yang belum menikah dan tidak mempunyai anak ini, mungkin adalah pria lajang paling bahagia di dunia.







Baca juga :
1. Mesin Pembuat Tanda Tangan
2. Tower Radio Ini Menjadi Tempat Bertemunya Jutaan Kepik