Tuesday, July 3, 2018

Wanita Ini Masih Hidup Setelah Disapu Ombak 1,5 Tahun Yang Lalu



Media Indonesia ramai dengan berita tentang seorang wanita yang dinyatakan hilang lebih dari satu setengah tahun lalu, setelah hanyut oleh gelombang besar, yang diduga ditemukan hidup tiga hari yang lalu, di pantai yang sama dan memakai pakaian yang sama yang dikenakannya pada hari kepergiannya.

Wanita yang bernama Nining Sunarsih, 52 tahun, sedang berlibur di Sukabumi, Jawa Barat, ketika ia tersapu oleh ombak di Pantai Citepus, dan terbawa arus kuat ke laut.

Pada saat itu. saksi mata mengatakan bahwa mereka mendengar wanita itu berteriak dan melambaikan tangan meminta bantuan, tetapi mereka terlalu takut untuk mengejarnya. Operasi pencarian dan penyelamatan tidak menemukan tanda-tanda keberadaannya.

Hingga seminggu kemudian, mereka menemukan mayat wanita di area tersebut. Tim SAR meminta keluarga Nining untuk datang dan mengidentifikasi tubuhnya, dan meskipun dilaporkan dalam kondisi sangat buruk, kerabatnya yakin bahwa itu bukan dia.

Pihak berweenang pun memerintahkan untuk melakukan tes DNA pada tubuh yang ditemukan tersebut, dan mereka membandingkannya dengan DNA putra Nining, dan hasilnya adalah tidak cocok.

Namun, dengan operasi pencarian yang tidak menghasilkan hasil dan memikirkan peluang Nining sangat kecil untuk hidup setelah hilang beberapa hari di laut, pihak berwenang akhirnya menghentikan pencarian dan mengumumkan kematiannya.

Keluarga Nining tidak pernah menerima pemikiran bahwa ia mungkin sudah meninggal, dan masih percaya bahwa Nining masih hidup.

Beberapa hari yang lalu, paman Nining mempunyai mimpi yang sama selama beberapa hari. Ia mengatakan bahwa di mimpi tersebut ia bertemu dengan seorang wanita yang menyuruhnya ke Palabuhanratu, dekat dengan tempat Nining menghilang. Ia pun memberi tahu keluarganya dan mereka memutuskan untuk pergi mencari Nining.

Keluarga Nining mulai mencari pada hari Sabtu, 30 Juni 2018, tetapi tidak dapat menemukan jejak apa pun di pantai yang disebutnya di mimpi pamannya. Namun mereka terus mencari sepanjang malam, dan pada hari Minggu pagi, sekitar jam 4 pagi, mereka menemukan Nining tidak sadarkan diri, tertutup pasir.

Setelah satu setengah tahun tersapu ke laut, kemudian muncul, dan dicari karena mimpi pamannya, Nining masih memakai pakaian yang sama saat dia menghilang, gaun kuning dengan motif bunga dan celana hitam.

Keluarganya kemudian membawa Nining pulang dan membersihkannya, tetapi karena ia kelihatan tidak sehat, mereka membawanya ke rumah sakit. Menurut dokter, organ vitalnya stabil, tetapi ia harus tetap berada di rumah sakit untuk beberapa waktu.






Baca juga :
1. Pria Asal Tiongkok Ditolak Wanita Lebih Dari 80.000 Kali
2. Jenazah Bergaya Di Atas Sepeda Motornya